Babinsa Koramil 16/Tapung Dampingi Nakes Giat Rapid Tes Antigen

Babinsa Koramil 16/Tapung Dampingi Nakes Giat Rapid Tes Antigen

Tapung Hilir, – Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Sertu Hermid bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan giat pengamanan Test Swab Antigen terhadap keluarga dan warga masyarakat yang pernah kontak dengan pasien Positif Covid-19 An. YA (19 thn) di Pustu Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Sabtu (04/09/2021).

Giat Test Swab dilaksanakan oleh team gugus tugas Kecamatan Tapung Hilir dari Puskesmas Kota Garo dipimpin dr. Fatimah beserta team medis. Ada beberapa warga yang telah dilakukan Test kurang lebih ada 9 warga namun hasil daripada Test tersebut Negatif 7 orang dan 2 orang Positif.

Menurut Babinsa adapun tujuan dari kegiatan tersebut di maksudkan untuk mengetahui hasil diagnosa bagi para warga yang pernah kontak dengan pasien Covid-19 hal ini dilaksanakan guna memutus mata rantai dan antisipasi penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kecamatan Tapung Hilir.

“Setiap ada kegiatan Rapid Tes/Test Swab, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu memberikan pendampingan terhadap petugas medis agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar tanpa gangguan,” kata Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank