Balita Stunting di Kabupaten Rokan Hulu Dapat Bantuan Sembako dari Bapak Asuh Danrem 031/Wira Bima

Balita Stunting di Kabupaten Rokan Hulu Dapat Bantuan Sembako dari Bapak Asuh Danrem 031/Wira Bima

Rokan Hulu – Korem 031 Wira Bima, Kodim 0313/KPR melalui Babinsa Koramil 02 Rambah Serka Mendrayani menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita stunting hasil Bulan Pencarian Stunting (BPS) pada bulan Juli 2022. 

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan program TNI dari bapak asuh anak stunting Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P., tahap IV (Empat) yang dilaksanakan di Desa Rambah Samo Barat Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

‘Setelah kita menemukan tiga orang balita stunting, bapak asuh anak stunting Danrem 031/Wira Bima memberikan PMT berupa Beras, Telur, Kacang Hijau, Susu, Minyak Makan yang dimasukkan ke dalam box container, ungkap Serka Mendrayani, Rabu (25/1/2023).

Dapat diketahui, penyaluran Pendistribusian PMT tersebut sudah berjalan sejak Minggu (23/10/2022) hingga sampai hari ini.

Serka Mendrayani berharap PMT tersebut bisa dikonsumsi anak dengan baik sehingga angka stunting di desa binaanya dapat menurun.

‘Pemberian PMT itu dilakukan sampai enam bulan, jadi syaratnya, betul-betul dikonsumsi oleh balita (stunting) itu, terangnya.

Adapun penyaluran PMT ini, didampingi oleh Bidan Desa Rambah Samo Eva Fita Yanti dan para kader Pos Yandu serta kader KPM (Kader Pemberdayaan Masyarakat) yang ada di desa tersebut.

Ditempat yang sama, Jeni mengucapkan terimakasih kepada TNI.

‘Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian rombongan dari bapak TNI kepada kami. Kami berharap ini menjadi amal jariyah, ungkap Jeni.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank