Bangun Keakraban, Babinsa Koramil 01/Bkn Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Milik Warga Binaan

Bangun Keakraban, Babinsa Koramil 01/Bkn Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Milik Warga Binaan

Kuok – Guna terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 01/Bkn Serka Cipto Wibowo melaksanakan karya bakti dalam hal ini membantu pembuatan saluran air untuk  rumah warga di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Selasa (18/01/2022).

Hal ini dikatakan oleh Danramil 01/Bkn Mayor Inf Andri Suardi, S. Sos. Kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan,” jelas Danramil.

“Membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat,” lanjutnya.

Di samping itu Serka Cipto Wibowo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan dan keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Ahmad mengatakan dalam kehadiran Babinsa kami lebih giat dan bersemangat dalam pengerjaan pembuatan saluran air ini kerna apabila di musim hujan tiba sering terjadinya air tergenang dan juga dirinya sangat terbantu dalam pekerjaan tersebut.

“Secara pribadi sebagai warga saya mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan pondasi,“ katanya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank