Bergerak Cepat TNI - Polri dan Fire Patroli PT RAPP Melakukan Pengecekan Titik Hotspot

Bergerak Cepat TNI - Polri dan Fire Patroli PT RAPP Melakukan Pengecekan Titik Hotspot

Pangkalan Kerinci - Lakukan tindakan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR yang dipimpin Pelda Fahrudianto bersama anggota Polsek Langgam dan Fire patroli PT.RAPP melakukan pengecekan titik  Hotspot yang terpantau di satelit pada aplikasi LAPAN Fire hospot dan Aplikasi Lancang Kuning , di wilayah Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Senin (22/11/2021)

Tim yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibnas dan anggota  Fire patroli PT.RAPP ini bergerak cepat melacak titik hotspot yang terpantau oleh satelit guna memastikan apakah memang terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Pelda Fahrudianto mengatakan Setelah dilakukan penelusuran titik Koordinat yang terpantau Satelit dengan menggunakan perahu motor melalui saluran kanal, maka tim mendapatkan titik koordinat tersebut ternyata hanyalah berupa lahan tanam PT. RAPP usia tanam 4 bulan dan tidak ditemukan Lahan yang terbakar di sekitar koordinat tersebut ( hospot Nihil). 

Dengan ditemukannya titik Hotspot berupa lahan yang baru ditanam,kita tim karhutla pun segera melaporkan hasil tersebut kepada pimpinan kita masing masing untuk nenunggu petunjuk lebih lanjut.Ucap Pelda Fahrudianto.

"Kegiatan Pengecekan titik hotspot yang terpantau satelit terus dilakukan tim Karhutla secara bersama,kita berharap dengan upaya yang kita lakukan tak hanya pengecekan titik hotspot tapi patroli dan sosialisasi juga terus kita lakukan guna mencegah terjadinya bahaya Karhutla di wilayah Kabupaten Pelalawan ini" pungkas pelda Fahrudianto.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank