Dandim 0313/KPR Dukung Olahraga Berkuda di Kampar melalui Pelantikan Pengurus PORDASI

Dandim 0313/KPR Dukung Olahraga Berkuda di Kampar melalui Pelantikan Pengurus PORDASI

KAMPAR - Komandan Kodim 0313/KPR, Letnan Kolonel Arh Muliyadi, S.I.P., hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Kampar, yang berlangsung di Aula Taman Rekreasi Stanum, pada Sabtu (01/04/2023).

Dalam kesempatan ini, Dandim 0313/KPR yang juga dipercaya sebagai Pembina PORDASI Kab. Kampar, menyampaikan bahwa secara keseluruhan Forkopimda Kabupaten Kampar merupakan Pembina dalam organisasi ini. Dandim 0313/KPR juga memberikan dukungannya terhadap pengembangan olahraga berkuda di Kabupaten Kampar serta mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh PORDASI Kabupaten Kampar dalam memperkenalkan olahraga berkuda kepada masyarakat Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Letnan Kolonel Arh Muliyadi, S.I.P. mengatakan bahwa olahraga berkuda merupakan salah satu Sunnah Nabi Muhammad SAW yang dapat menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, serta dapat memberikan manfaat yang baik bagi mental dan fisik.

"PORDASI Kabupaten Kampar memiliki peran penting dalam mengembangkan olahraga berkuda di daerah Kampar. Saya berharap pengurus baru yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu mengembangkan olahraga berkuda dengan lebih baik lagi di Kabupaten Kampar sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," ujar Dandim.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus PORDASI Kabupaten Kampar ini juga dihadiri oleh Pj. Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol. M.M, Ketua Pordasi Riau, Drs. H. Alfredri, M.Si. (Bupati Siak), Ketua Umum Pordasi Kampar, Asril Fuad, S.T, Danyonif 132/BS, diwakili Letda Inf M. Pardede, Ketua Harian Pordasi Riau, Ir. H. Marjoni Hendri, M.Tr.Ip, Plt. Kajari Kampar, Dr. Robinson Sitorus, S.H., M.H., Ketua KONI Kampar, M. Yasir, Kapolres Kampar, Diwakili Kompol Maitertika, MH, dan juga Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang yang diwakili oleh Hakim Pengadilan Negeri Bangkinang, Petra Jeanny Siahaan, SH, M.H.

Dalam kesempatan ini, Letnan Kolonel Arh Muliyadi, S.I.P. juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet berkuda Kabupaten Kampar yang telah meraih prestasi di tingkat nasional beberapa bulan lalu. Dandim juga berharap prestasi-prestasi tersebut dapat memotivasi atlet-atlet muda di Kabupaten Kampar untuk lebih bersemangat dalam mengembangkan potensi diri dan olahraga berkuda sehingga dapat menorehkan prestasi di kancah nasional dan Internasional, tutupnya.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank