Danramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sosialisasikan Rekrutmen Komponen Cadangan

Danramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sosialisasikan Rekrutmen Komponen Cadangan

Bangkinang – Danramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Mayor inf Yuhardi melaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan penerimaan dan rekrutmen komponen cadangan (Komcad) Kegiatan sosialisasi ini bertempat di Aula Kantor Camat Kuok Kab.kampar, Kamis (26/01/2023)

Sosialisasikan Rekrutmen Komponen Cadangan (KOMCAD).

yang bertujuan untuk memberi pemahaman tentang tata cara perekrutan, persyaratan hingga tujuan dilaksanakan pembentukan komponen cadangan.

Danramil 01/Bkn Mayor inf Yuhardi mengatakan “Komcad komponen utamanya adalah TNI membangun komponen cadangan yang nyata dan operasional, lalu menyiapkan komponen pendukung dari seluruh rakyat di semua sektor, adalah komponen pendukung yakni terdiri dari seluruh masyarakat, sarana prasarana yang bisa mendukung pertahanan negara.

Turut hadir dalam sosialisasi ini Plt camat kuok, Nasri Roza S.sos Danramil 01/Bkn, mayor inf Yuardi, Kapolsek kuok.di wakili oleh Bripka Wawan Asroy, Kepala Desa Se-kec Kuok, Ka KUA, KNPI Kec Kuok, Pemuda Pancasila Kec Kuok dan Pemuda, pemudi Kec, Kuok.

“Untuk komponen cadangan selama ini belum pernah diundangkan, barulah tahun 2019 diterbitkan tersebut yang mengatur tentang komponen cadangan tersebut. Hari ini kami sosialisasikan agar dapat diketahui oleh seluruh komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Kampar karena rencana tahun ini akan ada program rekrutmen serta pelatihan pembentukan komponen cadangan,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, S. IP melalui Danramil 01/Bkn Mayor inf Yuhardi berharap setelah sosialisasi yang dilakukan oleh Para Danramil nantinya membuat masyarakat bisa lebih mengerti serta memahami tentang pembentukan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat. Pungkasnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank