Danramil 01/Bkn Pimpin Karya Bhakti dan Pembersihan Drenase Serta Pasar Inpres Bangkinang

Danramil 01/Bkn Pimpin Karya Bhakti dan Pembersihan Drenase Serta Pasar Inpres Bangkinang

Bangkinang – Sejumlah Personil TNI Kodim 0313/KPR DPP Danramil 01/Bkn Letkol inf (Har) H Yuhardi dan Polri, DLH, Damkar Kampar, OPD Kecamatan Bangkinang Kota dan masyarakat melakukan karya bakti membersihkan lingkungan Pasar dan Drenase Jln Sudirman Kel Bangkinang Kec Bangkinang Kota Kab. Kampar, Jum'at (08/12/2023).

Kegiatan tersebut, dilakukan dalam rangka mengantisipasi masalah banjir dan tersumbatnya saluran air akibat sampah menutupi selokan terutama disekitar Pasar Inpres Bangkinang.

Ia mengerahkan sejumlah anggotanya Koramil jajaran wilayah Kampar membersihkan lingkungan pasar yang difokuskan disekitar area parkir dan lapak pedagang di luar pasar dan Drenase di jln. Sudirman kelurahan Bangkinang 

Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan seperti Cangkul, Garuk Sampah, Sekop, Parang, Sapu lidi dan motor pengangkut sampah, tanpa ada rasa canggung dan sungkan anggota TNI dan polri berbaur dengan DLH, OPD, Damkar petugas pasar dan masyarakat 

Menurut Danramil 01/Bkn Letkol inf Har H Yuhardi Mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya banjir akibat sampah menutupi saluran air,” ucap Danramil

Sampah berbau busuk pun menjadi prioritas untuk pemberersihan agar lingkungan nyaman, Ia mengajak semua pihak agar bersama-sama untuk menjaga kebersihan terutama memasuki musim penghujan.

Sehingga TNI menjadi motivator dengan melaksanakan program karya bakti di lingkungan yang menjadi tanggung jawab Koramil 01/Bkn.

“Hari ini kita bekerjasama dengan DLH, Damkar, OPD pengurus Pasar dan masyarakat melaksanakan karya bakti Diharapkan terjalin hubungan yang baik dan terjalin silaturahmi antara Koramil, Polsek, OPD, Damkar dan Pengelola Pasar, serta masyarakat” ujar Danramil 

Sementara itu Kadis DLH Kampar Bpk YURICHO EFRIL, S.STP didampingi Danramil 01/Bkn Letkol inf (Har) H Yuhardi mengatakan terimakasih kepada Koramil yang telah bersama melaksanakan Karya Bhakti ini, kita juga akan.merencanakan kegiatan ini akan kita laksanakan satu bulan sekali, juga kami mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dengan melaksanakan karya bakti di Pasar Inpres Bangkinang, untuk mengingatkan kita semua ketika memasuki musim penghujan agar senantiasa meningkatkan kebersihan lingkungan. Kami sangat berterimakasih,” ungkapnya.

Kegiatan ini, dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank