Dukung Hanpangan, Babinsa Bersma Perangkat desa Dampingi Petani Cabai

Dukung Hanpangan, Babinsa Bersma Perangkat desa Dampingi Petani Cabai

Pangkalan Lesung - Babinsa Koramil 04/Pkl.Kuras Kodim 0313/Kpr Peltu Alek Hermawan bersama Kades dan Perangkat desa, menyempatkan keliling Desa binaan melaksanakan pendampingan perawatan tamanan cabai rawit, di ladang Bapak sholeh 55 thn warga desa Mayang Sari Kec.Pangkalan Lesung Kab.Pelalawan, Rabu (31/1/2024).

Disebabkanya musim yang tidak menentu ada beberapa petani yang tanaman nya mati.  

?Menurut Peltu Alek Hermawan bahwa tujuan melakukan pendampingan dengan cara membantu petani cabai rawit melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari perangkat desa, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan apa yang dihadapi masyarakat petani Cabai atau palawija berkaitan dengan musim yang tidak menentu ini.

Bapak Sholeh 55 thn pemilik lahan cabe rawit mengatakan sangat gembira karena dengan pendampingan dan pembekalan dan arahan dari Bapak Babinsa walaupun secara singkat bisa menambah wawasan tentang tata kelola tanaman sehingga masyarakat yang menanam Cabai mendapat hasil panennya bagus.

” Kedepan kebersamaan Babinsa, dan Kades hendaknya tetap terus terjalin, sehingga dapat selalu memberi sokongan kepada para petani,"ucapnya.

 

 

Editor : Ank