Dukung Kegiatan Adat, Danramil 16/Tapung Hadir Pengukuhan Pengurus Lakta dan Apel Akbar Dubalang

Dukung Kegiatan Adat, Danramil 16/Tapung Hadir Pengukuhan Pengurus Lakta dan Apel Akbar Dubalang

Tapung Hilir,- Lembaga Adat Kenegerian Tapung (Lakta) kembali memperkuat sayapnya, dengan mengukuhkan pengurus Lakta dan apel akbar Dubalang Lakta Basamo Mambolo Naghoghi  menuju Tapung maju 2045 yang dilaksanakan di Desa Sikijang Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Sabtu kemarin (09/12/2023). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau yang diwakili staf ahli Gubernur bidang hukum dan SDM bapak Yurnalis S.SOS, M.Si, Kadis Pendidikan Prov Riau bapak dr. H. Kamsol MM, Danramil 16/Tapung Kapten Inf Devi Khairul Edward, Kapolsek Tapung Hilir Akp Jufredy SH, Camat Tapung bapak Sofiandi SE, Camat Tapung Hilir bapak Nurmansyah S.STP, Ketua Lakta bapak Miskol Firdaus Si. Kom, Panglima Dubalang adat Tapung H. Syafrianto SH, Ketua Dewan Pembina Harian Lakta dr. H. Zikri SA.C.MED, Kades se Kecamatan Tapung dan Tapung Hilir, Ninik Mamak Anak Kemanakan Kenegerian, Tapung, Tapung Hulu dan Tapung Hilir, tamu undangan dan warga masyarakat.

 

Susunan Acara Pengukuhan Lakta

1. Pembukaan.

2. Pembacaan Ayat Suci Alquran.

3. Sambutan Ketua Panitia Pelaksana

4. Sambutan Kades Sikijang.

5. Proses pengukuhan Lakta Priode 2023-2027.

6. Arahan Gubernur Riau yang diwakili Staf Ahli bidang Hukum dan SDM.

7. Ishoma.

8. Doa

9. Penutup.

 

Danramil menjelaskan, Pengukuhan pengurus Lakta sebagai lembaga adat, mencerminkan bahwa adat tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat yang melambangkan Kebhinekaan bangsa.

"Lembaga Adat Kenegrian Tapung (Lakta) selalu bersinergi dengan TNI- AD khususnya Kodim 0313/Kampar dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan dan ini perlu di tingkatkan dan di pertahankan," kata Danramil.

 

 

Editor : Ank