Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Petani Panen Jagung

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Petani Panen Jagung

Tapung -  Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal diwilayah.

Hal tersebut dilakukan Peltu Erizal Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar dengan membantu petani memanen jagung di lahan ketahanan pangan Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar, di jalan Gelatik Km 11 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Kamis (22/12/2022).

Disela-sela panen jagung Babinsa mengatakan "Melalui perawatan dan pemupukan yang baik maka akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Babinsa.

Terpisah Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi, menyebut, bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai, dan komoditas lainnya.

“TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus menanam,” kata Danramil.

Sementara, di sela-sela kesibukan, Suardi selaku pemilik petani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” ujarnya.

 

 

Editor : Ank