Gerak Cepat Babinsa Koramil 01/Bkn Bantu Padamkan Api yang Membakar Lahan

Gerak Cepat Babinsa Koramil 01/Bkn Bantu Padamkan Api yang Membakar Lahan

Bangkinang - Terjadi kebakaran, api sempat membesar membakar lahan kosong pinggir jalan yang ditumbuhi alang-alang diLahan kosong luas ± 1,5 Ha, lokasi di RT 04, RW 03 Dusun Mahmud Marzuki desa kumantan Kec Bangkinang Kota Kab. Kampar, Sabtu Sore (16/9/2023).

Mendapat informasi dari masyarakat, Serka M Amin Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr lasung berkordinasi bersama BPBD dan Damkar Kabupaten Kampar bersama Bapak Yusrizal untuk minta bantuan pemadaman kebakaran.

Tak lama, Dua unit mobil pemadam dan BPBD datang ke lokasi, dengan dibantu Babinsa Serka M Amin, Serka M Ramendra, Sertu Wilian, Serda Rhiki dan Serda YZ Sinaga, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa, serta masyarakat segera melaksanakan pemadaman dengan pembasahan lahan untuk memadamkan api yang sudah mulai melebar.

“Beruntung gerak cepat dalam penanganannya, api bisa dikendalikan dan cepat dipadamkan sehingga tidak sempat melebar dan meluas,”terang Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa Serka M Amin mengatakan tidak ada kerugian maupun korban. Dalam kejadian ini masih di selidiki Polsek Bangkinang.

“Serka M Amin menambah dan juga di himbau kepada masyarakat yang membuka lahan untuk berkebun agar tidak membakar, Karena saat ini musim kemarau, api mudah membesar dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.” Ungkap Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank