Hut Ke 76, Persit KCK Cabang LIII Dim 0313 KPR,  Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Eka Kesuma Bakti

Hut Ke 76, Persit KCK Cabang LIII Dim 0313 KPR, Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Eka Kesuma Bakti

Bangkinang – Menyambut HUT Persit Ke-76, Persit Kartika Chandra Kirana dipimpin langsung oleh Ketua Persit Cabang LIII Dim 0313 KPR Ny.Eka Muliayadi melaksanakan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Eka Kesuma Bakti. Jumat (01/4/2022).

Kegiatan Ziarah berlangsung dalam keadaan khidmat. Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen pahlawan oleh Ketua Umum Persit KCK Ny. Eka Kesuma Bakti dan penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan, lalu kegiatan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk menyampaikan penghormatan yang setinggi tingginya atas jasa para Pahlawan serta mendoakan arwah para pahlawan yang telah berjuang demi nusa dan bangsa.

Setelah melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Eka Kesuma Bakti Bangkinang, rombongan Ketua Persit KCK Ny. Eka Muliyadi melanjutkan Ziarah dan tabur bunga di taman makam Bahagia tepat di sebelah Taman Makam Pahlawan Eka Kesuma Bakti

“Ziarah ini sudah merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK, yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

“Ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan tapi juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ungkap Ny.Eka Muliyadi

“Para pahlawan telah mengharumkan Bumi Pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, kita sebagai generasi penerus harus meneladani semangat rela berkorban para pahlawan demi Bangsa dan Negara”, ujar Ny. Eka Muliyadi

Kegiatan Ziarah dan Tabur bunga juga di ikuti oleh Ketua Persit Cabang LVI yonif 132/Bima sakti Ny. Ahmad Fauzi beserta pengurus dan anggota persit.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank