Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR Bantu Petani Panen Cabe

Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR Bantu Petani Panen Cabe

Tapung,– Peran serta Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 16/Tapung, Kodim 0313/Kampar Pelda Heri Asmara yang membantu pelaksanaan panen cabe merah di Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Selasa (04/01/2022).

Disela-sela kegiatannya Babinsa mengatakan pendampingan Babinsa kepada para petani terus dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan ketahanan pangan di wilayah tingkat Sesa.

“Hari ini kita lakukan pendampingan dengan mengecek tumbuh kembang tanaman sekaligus diajak oleh bapak Usman untuk memanen cabe yang cukup umur untuk dipanen,” ucap Babinsa.

Selaku pemilik kebun bapak Usman mengucapkan terimakasihnya kepada Pak Babinsa yang sudah rutin melakukan pendampingan kepada kebun cabe miliknya, dengan hadirnya Babinsa di lapangan secara tidak langsung memberikan motivasi kepada para petani yang lain.

“Kami ucapkan terimakasih dan senang atas kehadiran Babinsa yang selalu mendampingi kami, Pak Babinsa selalu hadir dari pengolahan lahan, perawatan sampai proses pemanenan Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami”, pungkasnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank