Meskipun Bulan Puasa, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Goro Ratakan Jalan

Meskipun Bulan Puasa, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Goro Ratakan Jalan

Tapung Hilir – Walaupun di bulan puasa tidak mengendurkan semangat untuk bergotong royong, Serka R. Simbolon Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama masyarakat dengan bergotong royong meratakan jalan yang berlokasi di Desa Kota Baru, Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Senin (03/04/2023).

Babinsa dan warga terlihat sangat kompak dan solid melaksanakan gotong royong berupa pengurukkan/meratakan tanah pada jalan Desa yang rencananya juga akan di lakukan pengecoran,”ungkap Babinsa.

Dijelaskannya juga “Budaya gotong-royong di Desa Kota Baru ini tergolong masih kental, terlebih gotong royong mencari berkah di bulan suci ramadhan.

“Sebagai aparat teritorial (Babinsa), sudah seharusnya saya harus selalu manunggal bersama masyarakat untuk memberi motivasi dan senantiasa mengendepankan kebersamaan dalam setiap aspek pembangunan,” pungkas Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 16/Tapung Kapten Arn Alza Septendi mengatakan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan tentunya diharapkan dapat mendorong kemajuan wilayah binaannya.

"Adanya perbaikan fasilitas tempat umum ini akan menjadi sarana masyarakat sekitar agar mudah dilintasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kebersamaan antara Babinsa dan warga binaannya tersebut membuktikan bahwa keberadaan TNl tidak dapat dipisahkan dari rakyat,” pungkasnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank