Pasca Banjir, Babinsa Koramil 05/KK Gotong-Royong Perbaik Jalan

Pasca Banjir, Babinsa Koramil 05/KK Gotong-Royong Perbaik Jalan

Kampar - Pasca bencana banjir sejumlah jalan di Desa Sahilan Darussalam, Kecamatan Gunung Sahilan,Kab Kampar mengalami kerusakan akibat tergerus arus air. Mengatasi hal tersebut, Babinsa Sahilan Darussalam Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr Sertu Ahmid bersama Danpos Kec Gunung Sahilan Serma Supardi dan masyarakat laksanakan gotong-royong perbaikan jalan, Rabu(31/01/2024).

Sertu Ahmid bersama Aparat desa dan masyarakat Sahilan Darussalam bahu membahu mengurug jalan yang berlubang dengan pasir. Diharapkan melalui perbaikan jalan ini aktivitas masyarakat berjalan dengan lancar.

Danpos Serma Supardi mengatakan, banjir sudah surut tetapi akibat banjir banyak jalan yang mengalami kerusakan.

Untuk itu dilakukan penimbunan pada jalan yang berlubang, menggunakan material pasir urug, supaya bisa dilalui dengan mudah oleh masyarakat.

Perangkat Desa Sahilan Darussalam Rafli mengatakan, dengan budaya gotong royong bisa menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik.

“Kita perbaiki jalan di sejumlah titik-titik yang rusak. Ini merupakan kebersamaan yang baik, antara pihak Kelurahan, TNI-Polri serta warga masyarakat, karena kegiatan ini mencerminkan adat ketimuran bangsa Indonesia yang bermartabat," kata Rafli

 

 

Editor : Ank