Pelaku Curanmor di Hajar Massa Lalu di Amankan di Polsek Tambang

Pelaku Curanmor di Hajar Massa Lalu di Amankan di Polsek Tambang

TAMBANG - Siang bolong, seorang pria nekat mencuri sepada motor (Curanmor), namun akhisnya ketahuan warga lalu pelaku di hajar massa dan serahkan ke Polsek Tambang, Minggu (25/6/2023) sekira pukul 10.30 WIB. 

 

Pelaku SA (28) warga Jalan Melur Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Ia nekat mencuri sepeda motor milik Muklis (25) di teras rumah korban yang berlokasi di Kampung Lintang Desa Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. 

Kepada Media Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani SH MH membenarkan penangkapan pelaku ini. 

"Awalnya korban berada di dalam rumah, lalu korban melihat ada seseorang berada di teras rumahnya," jelas Kapolsek. 

Saat itu, ditambah Marupa korban langsung keluar rumah dan melihat pelaku sedang menghidupkan sepeda motor Honda Beat BM 2223 OG milik korban. 

"Spontan korban berteriak maling sehingga Pelaku kabur, lalu saat itu Korban langsung mengejar Pelaku dengan dibantu oleh warga dan berhasil menangkap Pelaku," ungkap Mantan Kapolsek Kampar ini. 

Masyarakat yang sudah geram dengan maraknya pencurian sepeda motor, membuat kemarahan warga tidak terbendung, sehingga pelaku sempat di hajar oleh massa. 

"Selanjutnya kita mengetahui kejadian tersebut dan langsung ke TKP dan mengamankan pelaku bersama barang bukti untuk proses lebih lanjut," terang Marupa. 

Dari penangkapan pelaku berhasil diamankan barang bukti satu lembar STNK, kunci kontak sepeda motor, mata kunci T dan sepeda motor Honda abeat BM 2223OG warna merah putih. 

"Pelaku sudah melanggar Pasal 363 KUH.Pidana dan kini ia sudah merasakan dinginnya di balik jeruji besi," pungkas Kapolsek.

 

 

Sumber : Hms Polres Kpr

Editor : Ank