Pemprov Riau Adakan Rapat Pembahasan Draft Evaluasi Ranperda Ranpergub

Pemprov Riau Adakan Rapat Pembahasan Draft Evaluasi Ranperda Ranpergub

 

 

Pekanbaru homeriau.com - Berkaitan dengan telah keluarnya Draft Evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rancangan Peraturan Gubernur (Ranpergub) APBD-P Provinsi Riau Tahun Anggaran 2017, maka Pemerintah Provinsi Riau menggelar Rapat Pembahasan Draft Evaluasi tersebut di Auditorium Lantai VIII Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Kamis (2/11).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi saat memimpin rapat ini mengatakan bahwa tujuan rapat ini adalah untuk memantapkan hasil evaluasi dari Kemendagri terkait Ranperda Ranpergub APBD-P Provinsi Riau Tahun Anggaran 2017.

Melalui rapat ini Sekdaprov berpesan, pertama jika ada hal yang disepakati ataupun diubah, idealnya harus ada berita acara dengan pihak Komisi DPRD Riau.

Kedua, jika ada hal-hal yang menyangkut tentang APBD Tahun Anggaran 2018 yang dikurangi setelah disepakati maka hal tersebut tidak justified karena akan berisiko terhadap kegiatan di tahun 2018 mendatang.

Ketiga, melanjutkan pesan dari Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim kepada pihak ASN di lingkungan Pemprov Riau untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan senam pagi tiap hari Kamis dan Apel pagi. 

Keempat, terkait dengan laporan semesteran, sebelum adanya evaluasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemprov Riau untuk bertanggung jawab terhadap laporan semesteran.

Kelima, untuk tetap menjalin komunikasi antar OPD dengan baik agar dapat saling berkoordinasi dalam mengatasi masalah-masalah birokrasi yang ada.

Turut hadir dalam rapat ini Kepala OPD antara lain Bappeda, Bapenda, BPSDM, Disdik, Diskes, Dinas PUPR, Diskominfotik, Dissos, Disnaker, Dinas LHK, Dinasdukcapil, Dishub, Dispora, Disbud, DKP, Dispar, Distanbun, RSUD Arifin Achmad, Satpol PP, Sekretariat DPRD, Biro Umum, Biro HPK.(rlis MC Riau/Zak)

 

Editor : HomeRiau