Pj Bupati Kampar Serahkan Bantuan Bedah Rumah Melalui Program BSPS Dinas Perkim

Pj Bupati Kampar Serahkan Bantuan Bedah Rumah Melalui Program BSPS Dinas Perkim

KAMPAR – Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali SE, MH secara resmi menyerahkan bantuan Bedah rumah Program BSPS Dinas Perkim kepada masyarakat penerima manfaat yang telah dipilih berdasarkan kriteria tertentu. 

Pj Bupati Kampar menegaskan bahwa Program BSPS ini tidak hanya menjadi bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap rumah tangga kurang mampu, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam menciptakan pemukiman yang layak huni.

Bantuan diserahkan di beberapa Desa di Kecamatan Salo. Desa Sipungguk sebanyak 4 rumah, Desa Ganting Damai 2 rumah, Desa Salo 3 rumah dan Desa Salo Timur sebanyak 6 rumah.

“Harapan kita selaku Pemerintah, rumah-rumah yang sebelumnya kurang memadai dapat direnovasi dan diperbaiki, memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Bantuan ini mencakup pembiayaan material konstruksi, peralatan bangunan, hingga tenaga kerja, sehingga masyarakat dapat merasakan perbaikan yang signifikan pada tempat tinggal mereka.”ucap Hambali usai menyerahkan Bantuan.

Selain itu, kehadiran Hambali pada acara penyerahan bantuan juga menjadi bentuk dukungan moral, memberikan semangat baru bagi penerima manfaat untuk menjalani proses renovasi rumah mereka dengan penuh semangat dan harapan. Ini juga menciptakan hubungan yang lebih erat antara pemerintah daerah dan masyarakat, memperkuat rasa kebersamaan dalam membangun komunitas yang lebih baik.

Pj Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa ini merupakan komitmennya untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan berharap Semoga melalui inisiatif ini, masyarakat dapat merasakan perubahan positif dan memiliki tempat tinggal yang layak sebagai pondasi untuk membangun masa depan yang lebih baik karena program Bedah Rumah melalui BSPS Dinas Perkim tidak hanya memberikan atap dan dinding baru, tetapi juga memberikan harapan dan optimisme bagi masyarakat yang berjuang untuk memperbaiki kondisi kehidupan mereka, Pungkas Hambali.

Turut mendampingi Pj Bupati Kampar Kepala Dinas Perkim Hanif, Kepala Inspektorat Febrinaldi Tri Darmawan, Kepala Dinas Sosial Zamzami Hasan dengan tulus memberikan kontribusi positif bagi masyarakatnya melalui program Bedah Rumah melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dijalankan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

 

 

Editor : Ank