Sambangi Dapur Warga Binaan di Bulan Ramadhan, Babinsa Berikan Bantuan Sembako

Sambangi Dapur Warga Binaan di Bulan Ramadhan, Babinsa Berikan Bantuan Sembako

Kampar - Program "Babinsa Masuk Dapur Warga". Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR Serka Syamsuardi yang langsung turun ke lapangan menyebut program ini berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di bulan puasa. Kali ini dilakukan di Desa Sei. Simp. Dua, Kec. Kampar Kiri Hilir Kab. Kampar riau. Minggu (02/04/2023).

Babinsa Koramil 05/KK Serka Syamsuardi mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu untuk membantu menyejahterakan masyarakat, khususnya di wilayah desa binaan.

“Ini merupakan modifikasi baru dan kegiatan tersebut positif karena langsung bersentuhan dengan masyarakat,” kata Babinsa Serka Syamsuardi.

Serka Syamsuardi juga menjelaskan, program tersebut dicanangkan oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang kemudian dirancang untuk digelar di setiap wilayah teritorial.

“Hari ini kita sambang dapur warga dengan membawa bantuan berapa sembako dengan harapan untuk menambah gizi masyarakat di bulan puasa,” tandasnya.

Lebih lanjut, diharapkan program Babinsa Masuk Dapur Warga ini juga dapat membantu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank