Selalu Motivasi Giat Petani Diwilayah Binaannya Babinsa Koramil 03/Bunut Dukung Hanpangan

Selalu Motivasi Giat Petani Diwilayah Binaannya Babinsa Koramil 03/Bunut Dukung Hanpangan

Pelalawan - Beri motivasi dan dukung program pemerintah Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/Kpr Babinsa Kelurahan Pelalawan Serka Masrianto melaksanakan pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan) panen padi milik petani binaannya Bapak Darwis dengan Luas 0.4 hektar, bertemapat di Kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan Kab Pelalawan. Selasa (20/12/2022).

Kepedulian para Babinsa membantu petani merupakan bagian dari tugas pendampingan dalam pelaksanaan program Upaya Khusus (Upsus), dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang di programkan oleh pemerintah, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bukan hanya saat panen ini saja, tetapi sejak dari pengolahan lahan, tanam, pemupukan dan pemeliharaan, Babinsa selalu hadir membantu petani, inilah yang dilakukan oleh Serka Masrianto selalu hadir bantu para petani warga desa binaannya saat bekerja di sawah mereka.

Serka Masrianto, saat bantu petani desa binaannya panen padi mengatakan, Kami Babinsa akan terus membantu petani sebagai wujud kepedulian serta rasa kebersamaan kami Babinsa kepada warga binaan kami.

Ia juga mengatakan, bukan hanya karna program Hanpangan dari pemerintah saja kami hadir bantu petani, tetapi sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu membantu dan berperan andil, dalam membantu kegiatan warga di desa binaan kami.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank