Serda Agusman,  Babinsa Kodim 0313/Kpr Berbagi Jaringan Internet Untuk Anak Warga Kurang Mampu

Serda Agusman, Babinsa Kodim 0313/Kpr Berbagi Jaringan Internet Untuk Anak Warga Kurang Mampu

Kampa - Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Serda Agusman  melalui program "Babinsa Berkibar" melaksanakan pendampingan kepada anak-anak warga kurang mampu untuk melaksanakan belajar melalui sistem Daring.

Melalui program Babinsa Berkibar (Berbagi Kuota Internet Belajar) Babinsa Desa Koto Perambahan Serda Agusman mendampingi anak-anak warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, untuk melaksanakan kegiatan belajar mengunakan jaringan internet. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa,  Kabupaten Kampar. Selasa (22/09/2020).

Kepada awak media Serda Agusman mengatakan, "Di masa pandemi Covid-19 ini, menimbulkan berbagai masalah bagi warga, salah satunya dalam dunia pendidikan yang mengharuskan proses belajar mengajar dilakukan di rumah masing-masing melalui sistem Daring mengunakan jaringan internet. Ujarnya.

"Untuk itu bagi anak-anak warga kurang mampu yang kesulitan untuk membeli paket internet/hospot, kami arahkan dan kami ajak untuk melaksanakan kegiatan belajar  melalui jaringan internet. Hal ini dilaksanakan guna membantu meringankan beban warga kurang mampu, untuk membantu anak-anaknya melaksanakan kegiatan belajar." Ungkapnya.

Serda agusman juga mengatakan, "Progam Babinsa berkibar diberikan kepada anak-anak warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah binaan Koramil 07/Kampar. Kuota internet gratis ini diberikan dalam bentuk jaringan Hospot  dari Hp Babinsa. Yang dapat dimanfaatkan ataupun dipergunakan oleh anak-anak warga kurang mampu yang membutuhkan, " Pungkas Babinsa.(*)

Sumber : Pendim 0313/KPR

Editor : Ank