Terobos Sungai, Serda Mi Indra Babinsa Koramil 05/KK Kawal Vaksinasi Covid 19 Hingga ke Pelosok

Terobos Sungai, Serda Mi Indra Babinsa Koramil 05/KK Kawal Vaksinasi Covid 19 Hingga ke Pelosok

Kampar, - Aparat TNI (Babinsa) Khususnya diwilayah Kabupaten Kampar terus berjibaku mengawal percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, khususnya di wilayah pedalaman dan terpencil.

 

Seperti yang dilakukan Serda Mi Indra, Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR, yang tetap semangat melakukan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Desa Terusan, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (20/01/2022).

Danramil 05/KK Mayor Arh Gunawan mengungkapkan, pengawalan dan pengamanan terhadap petugas vaksinator Covid-19 yang dilakukan Babinsa guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta juga merupakan bentuk sinergitas. Bersama tim Nakes.

“Untuk menuju Desa Terusan Babinsa harus melewati aliran Sungai Subayang Jaya dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan yang dilakukan dengan menggunakan Sampan," ungkap Danramil 05/KK

Babinsa Serda Mi Indra menuturkan, Desa Terusan merupakan wilayah ujung hulu sungai Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan harus dilewati dengan menyeberangi sungai.

“Babinsa bersama petugas vaksinator harus melewati arus sungai yang dalam dan deras dengan sungai yang berbelok belok yang mana kiri kanannya adalah hutan belantara," pungkas Danramil Gunawan.

Namun, kata Danramil, jarak dan medan tidak akan mematahkan semangat anggota Babinsa dan petugas medis demi suksesnya program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat.

“Setiap kegiatan vaksinasi harus tetap dalam pantauan dan pengawasan Babinsa, guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan yang menyangkut keamanan selama pelaksanaan vaksinasi,” tutup Danramil 05/KK.

Sumber : Pendim 0313/kpr

Editor : Ank