Jalin Kebersamaan Dengan Warga binaan, Babinsa Koramil 15/kK Komsos Dengan Petani Cabe Rawit

Jalin Kebersamaan Dengan Warga binaan, Babinsa Koramil 15/kK Komsos Dengan Petani Cabe Rawit

PELALAWAN - Babinsa Koramil 15/Kk Kodim 0313/Kpr Serda Pujiantoro melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Amin (55 Th) yang beralamat di RT 14 Tunan Kelurahan Teluk kladi Kecamatan Teluk meranti Kabupaten Pelalawan Senin (26/06/2023)

Komsos tersebut merupakan kelompok tani Harapan Baru, melalui pendampingan berupa Penyuluhan cara perawatan jenis tanaman cabai rawit yang berusia 90 hari.

Siapa yang tak kenal sosok Babinsa teladan dari satuan Koramil 15/Kk Kodim 0313/Kpr selain mengantongi berbagai penghargaan dari Komando Atas juga sebagai pelopor petani Holtikultura di wilayah Kab Pelalawan.

Kali ini selain menjalin talisilahturahmi dengan warga binaannya Babinsa Serda Pujiantoro juga aktif dalam pendampingan serta penyuluhan cara perawatan jenis tanaman cabai rawit kepada Amin salah satu anggota kelompok tani Harapan Baru di RT 14 Kelurahan Teluk keladi.

Tanaman cabe rawit merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan yang istimewa. Penyakit dan hama yang bertautan pada tanaman cabe ini, mengharuskan petani untuk selalu mengeceknya.

Serda Pujiantoro menerangkan bahwa “Dalam pencegahan dan pengamatan harus selalu dilakukan, karena jika sampai terlambat serangan penyakit dan hama akan sulit untuk dikendalikan, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini, mencegah lebih baik dari pada mengobati”, ujarnya.

“Mulai dari penyemaian, persiapan tempat, penanaman, perawatan hingga usia panen petani harus benar-benar mengetahui ilmu tentang tanaman ini.”ucap Babinsa.

 

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank