Kebakaran Lahan, Babinsa Koramil 07/Kampar Gerak Cepat Lakukan Pemadaman Api

Kebakaran Lahan, Babinsa Koramil 07/Kampar Gerak Cepat Lakukan Pemadaman Api

Tambang -  Sebagai seorang Babinsa harus rutin melaksanakan kegiatan patroli wilayah di Desa binaannya, giat hari ini Babinsa di Rt. 001 / Rw. 001 Desa Rimbo Panjang Kec. Tambang Kab. Kampar, Senin (19/06/2023).

Selanjutnya Babinsa Koramil 07/Kampar Serda Jimmi ketika melaksanakan Patroli di wilayah binaan melihat ada api yang membesar di sebuah lahan.

Adapun luas lahan yang terbakar mencapai 1- 2 Ha dengan melingkupi semak belukar dan lahan gambut. Kemudian lahan yang terbakar di picu oleh cuaca panas pada musim kemarau dan pada saat ini, titik api saat ni padam. 

Namun upaya yang di lakukan petugas di lapangan, tetap menyisir setiap titik api, yang kemungkinan akan berpotensi menyala kembali dan di khawatir kan dapat menyebab kan api meluas pada saat malam hari, ujar Babinsa.

Tim terus berupaya memadamkan titik asap, agar tidak berdampak ke lingkungan masyarakat. Bisa kami pastikan untuk kondisi api saat ini telah padam, tutupnya.

“Dengan kejadian ini Babinsa menekankan kepada seluruh elemen harus peka terhadap bencana, jika terjadi harus saling membantu, demi keselamatan bersama”, tutur Serda Jemmi.

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank