Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 08/TDN Rembuk Stunting

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 08/TDN Rembuk Stunting

Rokan hulu - Babinsa Koramil 08/TDN Serda Simarmata dengan Bidan Desa melaksanakan Rembuk Stunting dalam rangka optimalisasi pencegahan stunting tahun 2023 yang bertempat di Balai Desa Pou raya Kec Tandun Kab Rokan hulu, Senin (10/07/2023).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kades Pou raya , Babinsa Pou raya Serda Simarmata , Bidan Desa, Pendamping desa, Pendamping Dari kec Tandun , Perangkat Desa Tandun, Kader Posyandu.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun. Kades Pou raya menyampaikan, "Kegiatan Rembuk Stunting ini sebagai bahan masukan demi tercapainya Balita yang Sehat dari stunting wilayah Desa Pou raya,"Ucapnya.

"Mengingat stunting adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan rentan terjadi, Pemerintah juga memiliki peran penting untuk mengambil tindakan langkah-langkah preventif untuk menghindarinya, yaitu dengan serius menjalankan program-program yang berasal dari pemerintah,"imbuhnya.

Petugas Bidan Desa mengatakan yang pada intinya Ibu Bidan Dan kader agar selalu bekerjasama demi memajukan pelayanan kesehatan di bidang posyandu dan Gizi agar tidak ada lagi Kasus stunting wilayah Desa Pou rayaKec Tandun.

Babinsa Desa Serda Simarmata juga menyampaikan, "Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah Stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi,”Pungkasnya.

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank